Tambah RTH 20% untuk atasi banjir

Jum'at, 16 Maret 2012 - 16:19 WIB
Tambah RTH 20% untuk atasi banjir
Tambah RTH 20% untuk atasi banjir
A A A
Sindonews.com - Hendardji Supandji dan pasangannya, Achmad Riza Partia, cukup optimis melenggang ke pertempuran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta melalui jalur independen.

Visi misi sudah disiapkan, termasuk skala prioritas penanganan masalah kota Jakarta. Dirinya juga telah mengantongi solusi persoalan banjir juga kemacetan.

Menurut Hendardji, banjir adalah salah satu persoalan klasik Jakarta, mengatasinya perlu ditambah resapan air atau Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Tentu resapan-resapan itu perlu ditambah. RTH kan saat ini tinggal 9,7 persen, kami akan tambah RTH itu nantinya," jelas Hendardji kepada wartawan Kantor KPUD DKI Jakarta, Gedung Praja, Gambir, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2012).

Jika terpilih nanti, dirinya akan mendorong semua pihak memperbanyak RTH di daerah ibu kota ini setidaknya sebanyak 20 persen. "Kami akan dorong sampai 20 persen RTH nya," imbuhnya.

Menurutnya, banjir selama ini disebabkan oleh bencana alam dan ulah manusia, maka untuk mengatasinya diperlukan konsep yang jelas. "Banjir itu kan sifatnya bencana alam dan ulah manusia. Sehingga harus ditangani secara konsepsional," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)