Dikawal ondel-ondel, Hendardji-Riza mendaftar

Jum'at, 16 Maret 2012 - 15:20 WIB
Dikawal ondel-ondel, Hendardji-Riza mendaftar
Dikawal ondel-ondel, Hendardji-Riza mendaftar
A A A
Sindonews.com - Kandidat pasangan calon gubenur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta bertambah satu pasang lagi. Mayor Jenderal (Purn) Hendardji Supandji dan Achmad Riza Patria resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jakarta hari ini.

Kedatangan mereka didampingi Ketua Tim Sukses (Timses) Adhyaksa Dault yang tak lain mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Sejumlah persyaratan kami serahkan ke KPUD. Saya didampingi oleh ketua Tim Sukses saya, bapak Adhyaksa Dault. Kami selalu mensyukuri dan selalu optimistis," ujar Hendardji kepada wartawan ketika hendak masuk ke kantor KPUD DKI Jakarta, Gedung Praja, Gambir, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2012).

Hendardji datang ke KPUD sekira 09.45 dengan mengenakan baju koko putih, peci hitam, dan selendang batik khas Betawi.

Kehadiran mereka juga diiringi ondel-ondel dan sejumlah simpatisan yang tergabung dalam Balai Rakyat. Kemudian sang bakal cagub dan cawagub menandatangani berkas acara dan syarat lainnya di lantai tiga Gedung KPUD itu. Pada pukul 10.50 WIB, pasangan Hendardji-Riza pulang.

Sebelumnya, dalam tahap verifikasi tahap awal KPU DKI menyebutkan jumlah dukungan pasangan Hendardji Supandji dan Ahmad Riza Patria berkurang sebanyak 205.218 dari dukungan awal yang diterima KPU sebanyak 579.719.

Jumlah dukungan yang memenuhi syarat tercatat sebanyak 392.501. Dengan demikian, masih kurang 14.839 dukungan lagi untuk memenuhi angka dukungan minimal yaitu 407.340.

Pendaftaran Pilgub Jakarta masih dibuka hingga 19 Maret mendatang. KPUD Jakarta memprediksi calon-calon dari partai kuat, seperti Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera baru akan mendaftarkan jagoannya pada akhir pekan nanti.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)