Polisi tak berani masuk kampus UKI

Rabu, 14 Maret 2012 - 19:38 WIB
Polisi tak berani masuk kampus UKI
Polisi tak berani masuk kampus UKI
A A A
Sindonews.com - Pasca bentrok polisi dengan mahasiswa situasi dan kondisi Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Salemba masih mencekam. Sejumlah aparat kepolisian lengkap dengan pentungan dan tameng masih berjaga-jaga.

Penjagaan masih dilakukan karena polisi khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan dan yakin sejumlah peserta unjuk rasa itu bersembunyi di dalam kampus.

Hingga petang ini, mahasiswi dan karyawati Kampus UKI yang masih berada di kampus dievakuasi keluar. Harapannya, dengan cara itu, petugas kepolisian bisa menangkap pelaku anarkis dilakukan saat unjuk rasa tadi siang.

Dari pantauan Sindonews, Rabu (14/3/2012), satu persatu mahasiswi dan karyawati terlihat keluar dari kampus UKI itu. Sebelum keluar dari area kampus, mereka yang menggunakan kendaraan roda empat, lebih dulu disetop dan diperiksa polisi.

Kaca mobil masing-masing harus dibuka untuk mengetahui siapa saja di dalamnya. Semua orang yang hendak keluar atau masuk kampus juga harus melalui pemeriksaan. Termasuk petugas pengamanan kampus atau sekuriti yang sedang melakukan aplus atau shift.

Polisi masih meyakini pelaku anarkis saat unjuk rasa digelar bersembunyi di dalam gedung. Polisi memang tak berani melakukan pengejaran ke dalam karena sesuai undang-undang mereka dilarang masuk kampus.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)