DPR tak simpati mahasiswa banting foto SBY

Rabu, 14 Maret 2012 - 18:36 WIB
DPR tak simpati mahasiswa...
DPR tak simpati mahasiswa banting foto SBY
A A A
Sindonews.com - Aksi banting foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilakukan mahasiswa saat unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gedung DPR RI sangat disesalkan banyak pihak.

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menyayangkan sikap para mahasiswa itu. Pasalnya, foto kepala negara di mana pun harus dihormati, bukan untuk dibanting.

"Saya tidak simpatik kalau pengunjuk rasa tidak menghormati kepala negara. Janganlah menurunkan foto segala," tutur Priyo kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Pada dasarnya, kata politikus Partai Golkar ini, pihaknya sangat terbuka terhadap aspirasi yang disampaikan mahasiswa. Namun aspirasi itu harus disampaikan dengan cara benar dan sopan.

Bukan sebaliknya, dengan sesuka hati membanting foto presiden yang sebenarnya mengandung simbol dari sebuah negara. "Foto presiden termasuk simbol negara yang harus dihormati oleh semua warga negara," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM. Tanpa ragu, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jawa Barat itu nekat memasuki Gedung DPR dan menurunkan foto presiden yang terpasang di setiap tiang lobi gedung Nusantara III, foto itu pun jatuh dan pecah.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8811 seconds (0.1#10.140)