Tolak kenaikkan BBM, mahasiswa bentrok

Rabu, 14 Maret 2012 - 17:55 WIB
Tolak kenaikkan BBM, mahasiswa bentrok
Tolak kenaikkan BBM, mahasiswa bentrok
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) di depan kampusnya. Aksi yang dimulai sekira pukul 16.30 WIB berlangsung panas.

Beberapa saat melakukan orasi, mahasiswa terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian yang menjaga aksi tersebut. Bentrokan pun pecah, polisi memukuli mahasiswa.

Merasa terdesak, mahasiswa masuk ke dalam kampus. Polisi mengejar dan menembakan gas air mata ke dalam kampus. Sampai saat ini, suasana kampus UKI masih mencekam. Tembakan gas air mata polisi disambut batu oleh mahasiswa yang bertahan dari dalam kampus.

Akibat bentrokan ini, arus lalu lintas pun terpaksa dilakukan buka tutup oleh pihak kepolisian. Hal itu untuk menghindari kendaraan yang menjadi korban lemparan batu mahasiswa.

Aksi bentrokan mahasiswa dengan polisi disaksikan warga sekitar kampus. Aparat kepolisian terlihat menggunakan perlengkapan lengkap seperti tameng dan pentungan. Sesekali aparat kepolisian menembakan gas air mata untuk meredam aksi lemparan batu dari mahasiswa. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4448 seconds (0.1#10.140)