Puluhan jemaah umroh kena tipu

Jum'at, 09 Maret 2012 - 19:44 WIB
Puluhan jemaah umroh kena tipu
Puluhan jemaah umroh kena tipu
A A A
Sindonews.com - Puluhan calon jemaah umroh dari beberapa daerah di Indonesia, kini terkatung-katung di sebuah hotel di Tangerang. Mereka batal berangkat karena pihak penyelenggara melarikan diri usai mendrop mereka ke hotel.

Sebelumnya, jemaah asal Jambi, Grobokan, Demak, Semarang serta Jepara ini dijanjikan berangkat pada 1 Maret 2012 lalu oleh PT Attin Tour selaku penyelenggara. Namun, hingga saat ini mereka belum diberangkatkan. Bahkan mereka ditinggal di kamar hotel sudah hampir 9 hari.

"Mereka meninggalkan kami begitu saja beberapa hari terakhir ini di hotel. Sehingga kami harus menanggung biaya kamar dan makan selama di sini," kata salah satu jamaah umroh, Imam Hambali, Jumat (8/3/2012).

Hingga saat ini, Imam belum memutuskan apakah akan kembali ke daerahnya atau tetap berangkat dengan membeli tiket kembali. Pasalnya dia bersama istrinya sudah mengeluarkan uang hingga Rp32 juta untuk berangkat umroh yang dibayarkan melalui PT Attin Tour yang berkantor di Semarang, Jawa Tengah.

Rencananya, para jemaah akan mendatangi kantor PT Attin Tour untuk mempertanggung jawabkan masalah ini. Karena sejak beberapa hari terakhir kantor ini tak dapat dihubungi.

Pantauan di hotel, sejumlah jamaah nampak lebih memilih berdiam diri di dalam kamar lantaran tak ingin keberadaannya ditanyakan banyak orang. Sebagian lain, memilih untuk menjaga tas dan koper mereka yang sudah dikemas rapih, siap untuk pemberangkatan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)