Tantowi Yahya ikhlas Golkar usung Alex Noerdin

Kamis, 08 Maret 2012 - 15:07 WIB
Tantowi Yahya ikhlas Golkar usung Alex Noerdin
Tantowi Yahya ikhlas Golkar usung Alex Noerdin
A A A
Sindonews.com - DPP Partai Golkar secara resmi memutuskan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Menanggapi hal ini, Tantowi Yahya yang sebelumnya bertekad bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mengaku ihlas dengan keputusan partainya.

"Golkar sudah membuat keputusan yang benar. Tidak ada penyesalan. Kita kader yang taat peraturan, perintah partai," kata Tantowi kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Dalam pandangan Tantowi, Alex Noerdin mempunyai elektabilitas yang bisa membawa gerbong koalisi. "Calon yang maju punya elektabilitas yang benar dan bisa membawa gerbong koalisi," jelasnya.

Meski begitu, Tantowi menilai elektabilitas Alex Noerdin masih di bawah dirinya. Namun itu tidak menjadi persoalan, pasalnya elektabilitas itu bisa ditingkatkan.

"Elektabilitasnya masih di bawah saya, tapi bisa ditingkatkan," ungkapnya.

Dengan menjagokan Alex Noerdin, Golkar bisa berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Damai Sejahtera (PDS) untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar Juli mendatang.

"Dia bisa membawa PPP dan PDS," tukasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)