Alex Noerdin mendapat izin presiden

Kamis, 08 Maret 2012 - 11:49 WIB
Alex Noerdin mendapat izin presiden
Alex Noerdin mendapat izin presiden
A A A
Sindonews.com - Meski belum diumumkan secara resmi pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Alex Noerdin bisa dipastikan menjadi kandidat yang diusung partai berlambang pohon beringin tersebut pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2012.

Apa lagi, Alex yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) ini sudah diizinkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Pak Alex sudah izin ke presiden untuk maju. Izin ini penting mengingat beliau ini masih menjabat sebagai Gubernur Sumsel," jelas Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto kepada wartawan di sela-sela kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-44 Fraksi Partai Golkar di gedung DPR, Jakarta Kamis (8/3/2012)

Menurutnya, dengan sudah ada izin presiden, jika nanti Alex Noerdin terpilih, otomatis akan meninggalkan jabatan Gubernur Sumsel yang berakhir pada 2013 mendatang.

"Apabila pak Alex sudah diresmikan menjadi cagub oleh DPP Partai Golkar, dan ternyata menang, berarti harus meninggalkan jabatan Gubernur Sumselnya. Nah di sinilah Pak Alex harus meminta izin itu kepada presiden, dan sudah diizinkan," ungkapnya.

Namun keputusan resmi pencalona Alex belum final. Segala kemungkinan bisa terjadi, sehingga Golkar juga menyiapkan satu nama lagi yang sama-sama memiliki kemampuan yaitu Tantowi Yahya.

"Dua-duanya ini mempunyai kelebihan masing,Perlu pertimbangan Sangat matang memilih yang terbaik," tukasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)