Ratusan korban penggusuran tagih janji Foke

Rabu, 07 Maret 2012 - 12:22 WIB
Ratusan korban penggusuran tagih janji Foke
Ratusan korban penggusuran tagih janji Foke
A A A
Sindonews.com - Setelah aksi demonstrasi pada Senin (5/3/2012) kemarin tak digubris, warga eks JU 31 Pluit Karang Karya Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Balaikota DKI Jakarta.

Namun, jumlah mereka yang tiba di depan Balaikota pada pukul 10.30 WIB ini lebih banyak dibanding aksi demo pada Senin 5 Maret 2012 kemarin. Ada sekitar ratusan warga yang terdiri kaum ibu beserta anak, kaum bapak dan mahasiswa berpakaian serba merah.

Ketua Umum Komite Pimpinan Harian Barisan Muda Pejuang Jakarta Raya (KPH-Bangjaya), Dika Mohammad mengatakan, maksud tujuan warga datang hari ini ke depan kantor Balaikota DKI ini untuk menagih janji Fauzi Bowo menyelesaikan permasalahan penggusuran di daerah Pluit Karang Karya Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang terjadi pada Kamis 23 Februari 2012 lalu.

"Kita datang ke sini untuk menagih janji Gubernur Fauzi Bowo, soalnya kita dijanjikan akan ada penyelesaian penggusuran yang terjadi pada Kamis 23 Februari 2012 lalu," ujar Kordinator aksi demo, Dika Mohammad kepada wartawan di depan Balaikota DKI Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Janji yang warga tunggu, sambung dia, adalah pengembalian rumah dan tanah warga yang telah digusur. "Kami mendesak Fauzi Bowo, agar kami yang korban penggusuran segera mendapat perhatian. Rumahnya dikembalikan, tanahnya dikembalikan. Penggusurannya tak sesuai dengan prosedur hukum," tuturnya.

Dikatakannya, apabila dalam waktu dekat pihak perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum juga meninjau, warga mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

Sekitar pukul 10.53 WIB, ratusan warga bergerak ke Istana Presiden. Hal itu setelah perwakilan Pemprov menjanjikan warga bahwa besok perwakilan Pemprov akan meninjau lokasi korban penggusuran Pluit.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)