Menkominfo Singapura launching Mathlaul Anwar Global School

Selasa, 06 Maret 2012 - 06:06 WIB
Menkominfo Singapura launching Mathlaul Anwar Global School
Menkominfo Singapura launching Mathlaul Anwar Global School
A A A
Sindonews.com - Menteri Informasi dan Komunikasi Singapura Yacob Ibrahim hari ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten sekira pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Yacob ke Indonesia untuk menindak lanjuti kerjasama antara Ormas Singapura Al-irsyad bersama Temasek Foundation Singapura dengan Mathlaul Anwar dibidang pendidikan sekaligus launching Mathla`ul Anwar Global School, di Menes, Pandeglang, Banten sebagai basis pendidikan Mathlaul Anwar.

Kedatangan Yacob rencananya akan disambut dengan jamuan malam bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring Tifatul Sembiring, Ketua Umum Matlaul Anwar, Sadeli Karim dan Sekjen H. Oke Setiadi, di Hotel Ratu Bidakara, Serang Banten sekira pukul 19.00 WIB.

Esoknya, pada Rabu 7 Februari 2012, kunjungan akan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama gedung tiga lantai Mathla`ul Anwar Global School sekira pukul 10.00 WIB. Upacara peletakan batu pertama ini, rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Kerjasama Mathalaul Anwar dengan Ormas Singapura Al-Irsyad dan Temasex dibidang pendidikan sudah dimulai sejak 2011 demi pengembangan pendidikan dan kebudayaan skala Internasional.

"Mathlaul Anwar Global School merupakan sekolah yang bertaraf Internasional untuk mencetak generasi muda yang berkualitas khususnya dikalangan umat Islam. Sistem pendidikan dan kurikulum Internasional ini dibantu Ormas Singapura dan Temasex Singapura," Ketua Umum Matlaul Anwar, Sadeli Karim kepada Sindonews, Senin (5/3/2012).

Selain memberikan kurikulum Internasional, Ormas Singapura dan Temasex Singapura juga menyiapkan perangkat lunak seperti teknologi informatika.

"Pihak Al-Irsyad Singapura dan Temasex juga memberikan dan menyiapkan manajemen proyek, konsultansi dan tenaga ahli untuk memodernisasi pendidikan Madrasah Aliyah (MA) melalui peningkatan kafasitas guru, mutu dan modernisasi kurikulum, penerapan best praktices dan pelaksanaan proyek selama lima tahun," tambahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)