Edo Kiting pernah menjadi anak buah Nurdin Halid

Senin, 05 Maret 2012 - 09:52 WIB
Edo Kiting pernah menjadi anak buah Nurdin Halid
Edo Kiting pernah menjadi anak buah Nurdin Halid
A A A
Sindonews.com - Satu dari 10 tersangka kasus penyerangan di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) bernama Edo Tupessy alias Edo Kiting pernah terlibat dalam kasus penyerangan terhadap mobil Manajer Timnas Indonesia yakni Andi Darusalam Tabusalla pada 4 Maret 2011. Penyerangan ini diduga dibekingi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid pada saat itu.

Kapolrestro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Pol) AR Yoyol mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan terhadap 43 saksi atas kasus penyerangan di rumah duka RSPAD pada Kamis dini hari 23 Februari 2012, bahkan Edo Kiting terditeksi pernah terlibat beberapa kasus kriminal di Jakarta.

"Edo pernah terlibat kasus penyerangan, kasus Nurdin Halid," ujarnya kepada wartawan di Mapolrestro Jakarta Pusat Jalan Kramat Raya Jakarta, Minggu 4 Maret 2012.

Sementara itu, Edo pun mengakui pernah terlibat atas kasus tersebut. "Ya saya pernah terlibat penyerangan kasus Nurdin Halid, Tapi saya bebas demi hukum," ujar Edo kepada wartawan di Mapolrestro Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2012).

Sekadar diketahui, kini Edo Kiting terlibat kasus penyerangan di rumah duka RSPAD pada Kamis dini hari (23/2/2012). Edo diketahui sebagai kakak dari salah seorang tersangka lainnya yang berinisial IR alias RT atau yang disebut perempuan pirang yang mirip di film 'Kill Bill'.

Edo merupakan satu dari 10 tersangka yang telah ditahan pihak kepolisian. Walau 10 tersangka kasus RSPAD itu telah ditahan, kini polisi masih memburu tiga tersangka lainnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)