Berusaha kabur, pelaku perampokan toko emas ditembak

Kamis, 01 Maret 2012 - 12:56 WIB
Berusaha kabur, pelaku perampokan toko emas ditembak
Berusaha kabur, pelaku perampokan toko emas ditembak
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil menangkap tiga pelaku perampokan toko emas di Pasar Ciputat. Namun, salah satu pelaku perampokan berusaha melarikan diri ketika di bawa ke Mapolda Metro Jaya. Alhasil, polisi terpaksa mengeluarkan timah panas ke pelaku yang berusaha kabur itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya mengatakan MI (26) merupakan salah satu pelaku perampokan toko emas Pasar Ciputat yang berusaha kabur setelah ditangkap pihak kepolisian. Pelaku ini berusaha memanfaatkan memanfaatkan kelengahan petugas yang sedang beristirahat.

"Waktu sedang beristirahat di rest area Tol Cikampek, MI alias Wongso berusaha melarikan diri. Sempat terjadi pengejaran sebelum akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan," jelasnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Kamis (1/3/2012).

Dia menjelaskan, selain mengamankan tiga orang pelaku perampokan, tim yang dipimpin langsung oleh AKBP Herry Heriyawan, Kasat Resmob Polda Metro Jaya, juga berhasil mengamankan Toni yaitu orang yang diduga menyediakan Save House (rumah persembunyian) bagi para pelaku perampokan setelah melakukan aksinya.

Seperti diketahui, Pelaku perampokan toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat 24 Febuari 2012 silam merupakan residivis dan sudah berpengalaman dalam perampokan.

“Bagaimanapun kita sudah bisa mengidentifikasi kira-kira enam orang dari delapan orang yang diduga terlibat dalam kasus perampokan di Ciputat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 25 Februari 2012.

Rikwanto tidak menampik bahwa para pelaku yang teridentifikasi pernah melakukan hal yang serupa sebelumnya. “Tentunya kalau sudah teridentifikasi berarti pernah melakukan sebelumnya,” ucapnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)