Pelaku perampokan toko emas residivis

Rabu, 29 Februari 2012 - 15:37 WIB
Pelaku perampokan toko emas residivis
Pelaku perampokan toko emas residivis
A A A
Sindonews.com - Pelaku perampokan toko emas di pasar Ciputat, Tangerang Selatan Jumat 24 Febuari 2012 silam merupakan residivis dan sudah berpengalaman dalam perampokan.

“Bagaimanapun kita sudah bisa mengidentifikasi kira-kira enam orang dari delapan orang yang diduga terlibat dalam kasus perampokan di Ciputat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/2/2012).

Rikwanto tidak menampik bahwa para pelaku yang teridentifikasi pernah melakukan hal yang serupa sebelumnya. “Tentunya kalau sudah teridentifikasi berarti pernah melakukan sebelumnya,” ucap Rikwanto.

Rikwanto mengungkapkan bahwa pelaku perampokan di Ciputat pernah ditangkap dalam kasus pencurian di toko emas. “Biasanya pelaku ini punya modus yang sama, sama kita punya ciri-ciri kalau pelaku melakukan suatu kegiatannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, empat toko emas di pasar Ciputat, Tangerang Selatan dibobol kawanan perampok di siang hari sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat 24 Febuari 2012. Pelaku dengan menggunakan senjata api langsung menodongkan senjata dan melepaskan tembakan sehingga membuat yang berada di toko emas tersebut ketakutan.

Pada saat korban tidak berdaya, pelaku langsung memecahkan etalase-etalase penyimpanan emas dan langsung menggondolnya. Setelah itu mereka langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku di dekat terminal Cirebon. Ketiganya ditangkap pada waktu yang berbeda, dua orang ditangkap bersama, sementara satu yang lain ditangkap beberapa jam sejak penangkapan pertama berlangsung.

Ketiganya adalah anggota kawanan perampok yang total jumlahnya delapan orang. Dengan tertangkapnya ketiga tersangka yakni MI (26), ES (27) dan S (37) diharapkan dapat menguak keberadaan tersangka lain sekaligus menguak adanya indikasi pihak lain yang terlibat. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4549 seconds (0.1#10.140)