Jalan Setia Budi menyempit, lalu lintas macet

Selasa, 28 Februari 2012 - 09:09 WIB
Jalan Setia Budi menyempit, lalu lintas macet
Jalan Setia Budi menyempit, lalu lintas macet
A A A
Sindonews.com - Arus lalu lintas di Jakarta kembali mengalami perubahan, terkait dengan pelaksanaan pemasangan pipa jacking di Jalan Setiabudi Tengah dan persimpangan Jalan Sultan Agung dan Jalan Gembira, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, pengerjaan pemasangan pipa jacking ini mulai dilaksanakan pada 2 Maret 2012 hingga 2 Juni 2012.

Pekerjaan ini berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.
Adanya pekerjaan tersebut akan berdampak dengan terjadinya penyempitan arus lalu lintas di Jalan Setiabudi Tengah dan persimpangan Jalan Sultan Agung dan Jalan Gembira, Jakarta Selatan.

Jalan ini hanya tersisa menjadi satu lajur. "Sisa satu lajur ini masih dapat dilewati oleh pengendara untuk menjalankan aktivitasnya," ungkap Udar Pristono melalui rilisnya kemarin.

Atas pengerjaan jalan ini, pengendara yang menuju Jalan Setiabudi Tengah dari arah Landmark atau Jalan Sultan Agung diminta melewati Jalan Sudirman, Jalan Setiabudi Raya, Jalan Setiabudi Barat, dan seterusnya.

"Pengalihan ini dimintakan kepada masyarakat agar dapat menyesuaikan. Untuk mendukung perubahan rute ini, Dinas Perhubungan telah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas peringatan," sambungnya.

Menurut pengamat perkotaan Universitas Trisakti Nirwono Joga, dampak dari pengerjaan jalan tidak dapat dihindarkan untuk menciptakan fasilitas lalu lintas yang lebih baik bagi masyarakat DKI Jakarta.

Dishub diminta membuat jalan alternatif. "Pengendara akan berusaha mencari jalan lain atau memaksakan melewati Jalan Setiabudi," ungkapnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3000 seconds (0.1#10.140)