Polisi tangkap otak penyerangan di RSPAD

Jum'at, 24 Februari 2012 - 13:55 WIB
Polisi tangkap otak penyerangan di RSPAD
Polisi tangkap otak penyerangan di RSPAD
A A A
Sindonews.com - Selang satu kali dua puluh empat jam, polisi berhasil mengamankan orang yang diduga otak penyerangan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

"Kita kemarin pagi memang sudah menangkap satu, setelah beberapa jam kejadian, inisialnya E," terang Dir Direskrimum Polda Metro Jaya Kombespol Toni Harmanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Ditambahkan dia, dugaan sementara E berperan sebagai otak pelaku di balik penyerangan di RSPAD beberapa waktu lalu. "E ini kita duga ada di balik peristiwa itu. Karena pada tubuhnya tidak ditemukan bekas luka, jadi kita bisa duga E ini sebagai orang yang menggerakkan massa," tambah Toni.

Dugaan kepolisian tersebut diperkuat dengan keterangan saksi yang menyebutkan, E ada di lokasi ketika insiden berdarah tersebut pecah. "Kita punya saksi kalau dia ada di TKP waktu kejadian penyerangan berlangsung," tegasnya lagi.

Seperti diketahui, sekelompok orang melakukan serangan bersenjata pada Kamis 23 Februari 2012, dini hari kemarin. Akibat serangan itu, dua orang tewas dan empat di antaranya luka berat.

Dua korban tewas yakni Ricky Tutu Boy (37), warga Jalan F Kalasut RT 08/06 Barong Utara, Sorong, Papua Barat. Ricky mengalami luka bacok di kepala.

Korban tewas berikutnya adalah Stendli AY Wenno, tercatat sebagai karyawan PT Oceania Developmen. Dia mengalami luka bacok di kepala, perut sobek, kaki kiri patah. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)