Rumah dinas Kedubes Mesir digarong

Kamis, 23 Februari 2012 - 20:07 WIB
Rumah dinas Kedubes Mesir digarong
Rumah dinas Kedubes Mesir digarong
A A A
Sindonews.com - Kediaman Duta Besar Mesir di Menteng, di Jalan Menteng nomor 30, Jakarta Pusat, digarong kawanan maling. Rumah dinas tersebut, sebenarnya dijaga dua anggota tentara Mesir, namun masih bisa saja dikadali maling.

Akibat ulah usil kawanan maling, kediaman Dubes Mesir ini kehilangan 15 unit air conditioner (AC), lima unit lampu hias, dan empat buah closet.

Kepala SPK Polrestro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Indra Tarigan menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui persis kapan maling beraksi di rumdin tersebut. Polisi menduga, maling masuk ke dalam rumah dengan cara merusak gembok pagar depan, lalu masuk melalui jendela samping rumah.

Sejumlah petugas lapangan dari unit identifikasi Polres Jakarta Pusat menjelaskan, pihak kedutaan baru tahu rumah tersebut dibobol kawanan maling, karena rumah dinas itu telah lama kosong. Pihak Kedubes Mesir baru melaporkan peristiwa itu pada siang tadi.

"Hari itu dilakukan pengecekan lantaran rumah tersebut mau dijadikan tempat menerima tamu yang akan datang dari Mesir beberapa hari lagi," kata petugas kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Berdasarkan informasi yang terhimpun, rumah itu dijaga dua sekuriti asal Indonesia. Namun, sekitar akhir Januari 2012, kedua sekuriti itu mengundurkan diri.

Sejak kosong, pihak Kedubes Mesir mengirimkan dua anggota tentara Mesir untuk menjaga rumah tersebut, yakni Mohamad Ibrahim dan Mohamad Al Buchori.

Namun, kedua tentara Mesir tidak memiliki akses untuk mengecek bagian dalam rumah. Sehari-hari, kedua tentara ini hanya mengecek bagian halaman rumah saja. Keduanya, juga tidak curiga ketika gembok rusak. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)