Balon independen bantah catut nama

Selasa, 21 Februari 2012 - 19:28 WIB
Balon independen bantah catut nama
Balon independen bantah catut nama
A A A
Sindonews.com - Temuan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) terkait dukungan fiktif warga terhadap calon independen ditimpali salah satu tim sukses. Tim sukses siap diberi sanksi jika ditemukan kecurangan yang dimaksud Panwaslu.

â€<"Soal catut KTP (Kartu Tanda Penduduk) tidak benar, jika terbukti kita siap mendapatkan sanksi," ujar Manager kampanye pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Faisal Basri-Biem Benjami, Tosca Santoso, kepada Sindonews melalui pesan singkatnya, Selasa (21/2/2012).

Dirinya mengklaim semua dukungan kepada pasangan bakal calon Faisal-Biem dilakukan secara 'door to door'. "Kita cari dukungan terbuka, dari rumah ke rumah. Ribuan relawan terjun," ungkapnya.

Namun menurutnya, ada saja kemungkinan warga tidak merasa memberi dukungan. "Kalau ada kasus seperti ini, prosedurnya adalah di-drop dengan yang bersangkutan menandatangani surat bantahan. Itu terjadi. Tapi bukan berarti dengan niat mencatut," pungkasnya.

Seperti diketahui, ada dua pasangan balon Pilgub DKI independen berhasil masuk ke tahap verifikasi. Yakni pasangan Hendardji Soepandji-Achmad Riza Patria dan Faizal Basri-Biem Benyamin.

Ketua Panwaslu Ramdansyah sebelumnya menyatakan pihaknya menemukan beberapa dukungan fiktif dari para calon independen yang mendaftarkan diri. Dari temuan-temuan tersebut, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan tim penegakan hukum terpadu (Gakumdu), guna menentukan sikap. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)