Kapolda ikut tangani kasus John Kei

Selasa, 21 Februari 2012 - 15:26 WIB
Kapolda ikut tangani...
Kapolda ikut tangani kasus John Kei
A A A
Sindonews.com - Peristiwa ini jarang terjadi dalam kasus kriminalitas mana pun. Namun ini ada dalam kasus penangkapan John Kei. Pasalnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab turun langsung melakukan pemeriksaan kasus John Kei.

Namun, Kapolda tidak melakukan terhadap John Kei, melainkan AF. Artis era 1990 itu tertangkap bersama John Kei di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, membenarkan hal ini. "Iya diperiksa oleh Kapolda," ujar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Dalam pemeriksaan itu, kata Rikwanto, Kapolda lebih menanyakan masalah pribadi, kenapa menggunakan narkoba, dan menasihati AF agar tidak mengulanginya lagi. Kendati diperiksa secara khusus oleh Kapolda, Rikwanto membantah adanya intervensi dalam kasus penangkapan John Kei.

"Tidak ada intervensi ya. Pemeriksaan Kapolda ini juga baru pertama kalinya," papar Rikwanto.

Selain itu, Rikwanto juga sekaligus membantah hasil urine John Kei yang dinyatakan positif. "Jadi kemarin yang sampaikan jika John Kei positif narkoba itu salah. Yang kemarin dimaksud itu bukan John Kei, melainkan AF yang positif menggunakan narkoba. Sampai saat ini hasil urine dan darah John Kei belum keluar," kata Rikwanto.

Seperti diketahui, AF ditangkap di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur pada Jumat 27 Febuari 2012 malam lalu, saat polisi menggerebek John Kei. Di lokasi, polisi menemukan satu buah bong.

Hasil pemeriksaan urine, AF dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika. Atas perbuatannya itu, AF ditahan di Polda Metro Jaya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)