Polisi panggil Dishub terkait bus Mayasari Bakti

Selasa, 21 Februari 2012 - 12:53 WIB
Polisi panggil Dishub terkait bus Mayasari Bakti
Polisi panggil Dishub terkait bus Mayasari Bakti
A A A
Sindonews.com - Bus Mayasari Bakti dalam pekan ini sudah dua kali terlibat kecelakaan menyebabkan puluhan orang terluka dan satu orang tewas. Dalam waktu dekat, Polda Metro Jaya pun akan memanggil pihak manajemen untuk mengevaluasi kelayakan kendaraan dan sistem perekrutan pengemudi.

"Kami akan koordinasi dengan berbagai pihak, di antaranya Dinas Perhubungan untuk memanggil manajemen perusahaan angkutan (PO) tersebut," jelas Kabag Humas Polda Metro Jaya Jakarta Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (21/2/2012).

Untuk pemanggilan pihak manajemen, polisi harus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan yang memiliki kewenangan. Sementara terkait pengemudi, saat ini, polda telah memeriksa pengemudi dan menjadikan sebagai tersangka.

Kata dia, untuk kecelakaan di Kampung Rambutan ditangani Polres Jakarta Timur, sedangkan di Slipi sedang ditangani Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya.

Seperti diberitakan, pada Minggu 19 Februari 2012, bus Mayasari Bakti menyeruduk bus TransJakarta yang sedang menurun-naikkan penumpang di Halte Slipi Jaya.

Bus Trans Jakarta pun rusak parah, sedangkan 12 orang terluka. Pada Senin 20 Februari, bus Mayasari rute Kampung Rambutan-Poris menabrak sejumlah kendaraan dan beberapa gerobak pedagang. Seorang pengendara motor tewas, satu lainnya terluka.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4261 seconds (0.1#10.140)