Ribuan personel polisi kawal aksi guru

Senin, 20 Februari 2012 - 11:34 WIB
Ribuan personel polisi kawal aksi guru
Ribuan personel polisi kawal aksi guru
A A A
Sindonews.com - Ribuan personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan sekira 50 ribu guru honorer dari berbagai daerah.

Berdasarkan penjelasan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Yoyol mengatakan, telah menerjunkan hampir seluruh pasukan di wilayahnya untuk melakukan pengamanan.

"Ada 1.200 personel gabungan dari Sabhara, Brimob, serta lantas dibantu juga dari Polda Metro dalam pengamanan unjuk rasa hari ini," jelas Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Yoyol ketika ditemui sindonews, Senin (20/2/2012).

Yoyol juga menegaskan, akan menindak tegas ancaman para pengunjuk rasa yang akan tetap bertahan apabila tuntutan mereka belum juga dipenuhi. "Kami akan tetap membubarkan mereka jika mereka tetap bertahan di depan istana negara," tegas Yoyol.

Sampai saat ini para pengunjuk rasa masih melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib di bawah pengawalan petugas kepolisian. Dalam aksinya itu, mereka tetap menuntut presiden segera menandatangi peraturan pemerintah mengenai guru honorer.

Sementara itu, pantauan sindonews keadaan lalu lintas di depan istana negara terpantau padat merayap. Hal tersebut dikarenakan para pengemudi kendaraan memperlambat laju kendaraan untuk melihat aksi unjuk rasa tersebut.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)
pixels