KAI nanti malam pasang pintu koboi di Citayam

Kamis, 16 Februari 2012 - 09:42 WIB
KAI nanti malam pasang pintu koboi di Citayam
KAI nanti malam pasang pintu koboi di Citayam
A A A
Sindonews.com - Belum lama ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) memasang alat di Stasiun Kalibata dan Pasar Minggu Baru. Alat yang cara kerjanya mirip pintu koboi ini diharapkan dapat menghadang para penumpang atap kereta.

PT KAI kembali melanjutkan pemasangan di Stasiun Citayam. Pemasangan ini rencananya akan dilakukan nanti malam.

“Semalam sudah dicoba, dipasang, tapi mentok kearah pantograph, masuk ke KRL,” ujar Kepala Stasiun Citayam Budiono, Kamis (16/2/2012).

Dia mengakui upaya sebelumnya dengan melakukan pemasangan kawat berduri di sekitar peron, tidak efektif dalam mengurangi jumlah penumpang yang naik ke atap kereta atau kerap disebut ataper.

Sebab, pemasangan itu dilakukan hanya di salah satu sisi peron saja, misalnya di Stasiun Citayam kawat berduri hanya dipasang di peron sebelah kiri ke arah Bogor.

"Karena di peron satunya enggak ada tiang untuk memasang kawat berduri, makanya kita coba pakai pintu koboi, selama ini masih ada saja yang naik di atas, karena penuh kan ekonomi, dan juga memang hobi, mereka kadang cari celah, misalnya cari kereta yang sambungan jadi enggak kena kawat, mereka akalin sendiri,” ucapnya.

Pemasangan kawat berduri ini diketahui juga dipasang di setiap stasiun. Namun, para ataper tetap saja nekat melakukan kebiasaan yang bisa mengancam nyawa bersangkutan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5772 seconds (0.1#10.140)