PNS abaikan program pemerintah

Rabu, 15 Februari 2012 - 11:40 WIB
PNS abaikan program pemerintah
PNS abaikan program pemerintah
A A A
Sindonews.com - Meski kantin di Balai Kota Depok sudah dilarang menjual nasi dan lontong terkait program kampanye Sehari Tanpa Nasi atau One Day No Rice, tak membuat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balai Kota Depok hilang akal. Mereka pun ke luar lingkungan untuk membeli nasi pada jam makan siang.

Para PNS pun terlihat menuju rumah makan yang berada di dekat Balai Kota. Baik rumah makan padang dan pedagang kelontong.

"Pengen makan nasi jadi beli di luar saja. Habis di kantin gak jual nasi. Seharusnya program itu enggak perlu kalau lahan pertanian tidak berkurang," tutur salah seorang PNS yang tak mau disebutkan namanya, Selasa 15 Februari 2012.

Seorang PNS di kantin Balai Kota Depok menyatakan, bahwa sejak siang dia tidak makan karena banyak kerjaan. Kemudian dia ke kantin untuk minum kopi. Karena tidak ada nasi maka ia hanya makan krupuk.

"Saya kira tidak perlu. Setiap suku punya makanan masing-masing. Warga Papua makanannya sagu, di Jawa dan provinsi lainnya makanan pokoknya beras. Apalagi di Indonesia beras banyak," tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Derico menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi PNS beli makanan di luar Balai Kota, maka PNS akan diberikan pemahaman tentang pentingnya program tersebut.

"Kalau perlu kami juga meminta wartawan untuk memfoto PNS yang beli makanan khususnya nasi di luar Balai Kota Depok," tegas Rico. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)