Rampok SPBU dibekuk polisi

Selasa, 14 Februari 2012 - 13:51 WIB
Rampok SPBU dibekuk polisi
Rampok SPBU dibekuk polisi
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil membekuk para pelaku perampokan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Batu Ampar, Condet Jakarta Timur. uang tunai hasil rampokan yang berhasil digasak pelaku yang berjumlah dua orang tersebut juga berhasil diamankan.

Seperti diutarakan, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, total uang tunai hasil rampokan para pelaku mencapai Rp217 juta.

"Uang hasil rampokan sebesar Rp217 juta beum sempat digunakan oleh pelaku," ungkap Rikwanto menjelaskan kepada wartawan, di Maolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Sebelumnya mengamankan uang hasil rampokan tersebut, petugas kepolisian sempat terkecoh. Pasalnya, uang tunai itu tidak ditemukan di rumah para pelaku. Dari keterangan J, salah satu pelaku perampokan, berhasil diketahui uang tersebut di kubur di dalam tanah.

"Uangnya belum sempat dibagi atau dibelanjakan. Kami temukan di suatu tempat. Uang itu dikubur dalam tanah," tandas Rikwanto.

Perampokan menggunakan senjata api yang menimpa sebuah SPBU di Condet tersebut terjadi pada Senin 13 Februari 2012 pukul 03.30 WIB. Uang senilai Rp 217 juta berhasil dibawa kabur pelaku dan seorang karyawan SPBU ditembak dan dipukul.

Peristiwa ini bermula saat dua orang tak dikenal mendatangi SPBU dengan menggunakan motor Yamaha Mio F 6161 TRN. Salah seorang karyawan yakni Sahut Siburian langsung ditodong pelaku dengan senjata api.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)