Anggota Polsek Keramat Jati rampok SPBU

Selasa, 14 Februari 2012 - 12:59 WIB
Anggota Polsek Keramat Jati rampok SPBU
Anggota Polsek Keramat Jati rampok SPBU
A A A
Sindonews.com - Anggota Polsek Keramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim) Bripka R, terlibat aksi perampokan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 34-13502 di kawasan Condet, Jaktim.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, tersangka R merampok bersama rekannya J, pegawai bengkel.

"Dari pengakuan pelaku, motif perampokan adalah untuk biaya berobat. Otak perampokan tersebut adalah J, dia mengaku aksinya didorong oleh desakan ekonomi," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Kepada petugas, Bripka R mengaku, ikut merampok karena terdorong solidaritasnya terhadap kawan. R yang memiliki senjata api, dimanfaatkan untuk merampok.

Namun, petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan kepada keduanya tidak langsung percaya. Saat ini, keduanya masih diperiksa secara intensif di Mapolda Metro Jaya.

Adapun, kedunya berhasil dibekuk polisi beberapa jam setelah perampokan terjadi, pada Senin (13/2/2012). Keduanya ditangkap di dua tempat berbeda. Bripka R ditangkap di Condet, Jakarta Timur sementara J ditangkap di rumahnya, Kampung Makassar, Jakarta Timur. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7742 seconds (0.1#10.140)