Massa FPI geruduk Mabes Polri

Senin, 13 Februari 2012 - 11:52 WIB
Massa FPI geruduk Mabes Polri
Massa FPI geruduk Mabes Polri
A A A
Sindonews.com - Puluhan massa dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Pembela Islam (FPI) dari Petamburan Jakarta Pusat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri. Mereka tiba sekitar pukul 10.28 WIB.

Sekitar puluhan personil polisi pun berjaga-jaga di depan kantor Baharkam Mabes Polri. Belasan perwakilan FPI termasuk Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, sudah masuk ke Mabes Polri untuk menyampaikan aspirasinya.

Kedatangan mereka diterima oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar.

Pantauan Sindonews di lapangan, puluhan massa FPI duduk-duduk di depan Kantor Baharkam Mabes Polri. Lalu berpindah ke depan gedung Humas Mabes Polri. Mereka yang berada di luar Mabes Polri menunggu perwakilan FPI yang sudah di dalam Mabes Polri.

Ketua Umum FPI Habieb Rizieq menyampaikan, para pelaku penghadangan, pembakaran, pengepungan serta upaya percobaan pembunuhan terhadap delegasi pimpinan pusat FPI di Kalimantan Tengah (Kalteng), bukanlah warga suku Dayak muslim maupun non muslim.

"Tapi, para pelakunya itu adalah para preman rasis, fasis, anarkis yang dibina oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dan dibiarkan oleh Kapolda Kalteng," ujarnya di ruang rapat humas Mabes Polri, Senin (13/2/2012).

Dikatakannya, para pelaku anarkis mengatasnamakan diri mereka sebagai suku Dayak. "Kami ingin Mabes Polri menindak lanjuti laporan kami ini," ungkapnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)