Pendaftar calon independen sepi

Jum'at, 10 Februari 2012 - 13:44 WIB
Pendaftar calon independen sepi
Pendaftar calon independen sepi
A A A
Sindonews.com - Hingga hari ketiga pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) jalur independen, belum ada satu pun bakal calon yang menyerahkan berkasnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DI Jakarta.

Waktu pendaftaran akan ditutup pada Minggu 12 Februari 2012 ini. Beberapa nama sempat muncul, namun hingga pukul 11.45 WIB hari ini pun belum ada satu pun calon yang mendaftarkan dirinya. Sebelumnya dikabarkan, pasangan independen Hendardji akan mendaftarkan dirinya pagi ini.

"Kemarin sih mereka konfirmasi mau datang pagi, tapi belum ada datang hingga segini," ungkap Anggota KPUD Provinsi DKI Jamaludin di KPU DKI Jakarta, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2012).

Selain Hendardji ada juga pasangan Prayitno yang dikabarkan akan datang setelah salat Jumat nanti. Namun demikian pihak KPUD juga belum bisa memastikan.

"Jalur independen tetap ada peluang, asal dokumennya benar. Sekarang pertanyaannya mereka dapat dukungan melalui Kartu tanda Penduduk (KTP) itu darimana. Dari pendekatan ke warga-warga atau dari jasa calo pengumpul KTP," tandasnya.

Jamaludin menjelaskan, dua pasang calon independen sempat mendaftar namun ditolak oleh KPUD. Pendaftaran para calon independen tersebut belum dapat diterima lantaran berkas administratifnya belum lengkap.

Jamaludin menerangkan mereka telah mengkonfirmasi dan kembali untuk menyerahkan berkas persyaratan yang lebih lengkap dan rapi pada hari Minggu 12 Februari 2012 sebagai hari terakhir pendaftaran jalur independen.

"Mungkin yang lain juga numpuk di hari Minggu ya. Tapi kalau besok yang sudah dipastikan akan datang itu pasangan Faisal Basri," tambahnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)