Polisi amankan jimat Semar pelaku Curanmor

Kamis, 09 Februari 2012 - 14:41 WIB
Polisi amankan jimat Semar pelaku Curanmor
Polisi amankan jimat Semar pelaku Curanmor
A A A
Sindonews.com - Dua dari empat kawanan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dibekuk jajaran reskrim Polsek Duren Sawit Jakarta Timur dini hari tadi. Dari hasil penangkapan itu petugas menemukan beberapa barang bukti diantaranya Jimat Semar.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kejadian itu berawal saat tiga anggota reskrim Polsek Duren Sawit Jakarta Timur sedang memantau keliling di kawasan wilayah hukumnya. Ketiga anggota polsek itu adalah Brigadir Sunu Triwidodo, Brigadir Mursidi dan Brigadir Ramdan Prayudi.

Sekira pukul 04:15 WIB Kamis dini hari (9/2/2012), anggota melihat empat orang yang bersikap mencurigakan di depan bengkel ban, Jalan Raden Inten 2, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bengkel tersebut, saat itu sudah tutup. Saat anggota polisi memutar arah, berniat mendekat ke empat orang yang mencurigakan itu, Andi Rustam (21) salah satu dari empat orang mencurigakan itu mengacungkan pistol ke arah Brigadir Sunu.

Ketika itu Andi meletuskan pistol rakitannya ke arah petugas. Brigadir Sunu pun langsung menancapkan gas motornya untuk menabrakkan ke Andi si pemegang pistol rakitan.

"Karena masih ada gelagat tak menyerah, Brigadir Mursidi meletuskan tembakan peringatan serta menembakkan ke kaki Andi,"ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/2/2012).

Akhirnya, Andi Rustam (21) warga Tanjung Aji, Lampung Timur dan temannya yang dibonceng yakni Sarnudi (36) warga Jaka Sampurna Bekasi dibekuk. Saat digeledah, ditemukan kunci leter T di dalam jaket Rustam dan jimat Semar yang dipakai Sarnudi.

"Hasilnya, polsek Duren Sawit menyita kunci leter T, jimat semar, motor Honda Revo bernomor polisi T 5808 HD dan pistol rakitan jenis Pin 5,"tambahnya.

Menurut pengakuan Andi dan Sarnudi, mereka telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di lima lokasi. Kini, Andi dan Sunardi mendekam dirutan Mapolsek Duren Sawit.

Rikwanto menambahkan, hingga saat ini dua rekan mereka yang bernama Datang dan Husni melarikan diri menggunakan motor Mio saat polisi membekuk Andi dan Sarnudi. "Polisi masih mengejar Datang dan Husni," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)