Foke data warga di bantaran Ciliwung

Kamis, 09 Februari 2012 - 13:33 WIB
Foke data warga di bantaran...
Foke data warga di bantaran Ciliwung
A A A
Sindonews.com - Kali Ciliwung merupakan salah satu ikon Ibu Kota. Namun sungai yang membelah DKI Jakarta ini tidak terawat dan banyak didirikan pemukiman liar yang menimbulkan permasalahan. Bagaimana langkah Pemerintah Provinsi Jakarta menyikapi permasalahan tersebut?

"Tidak ada pemerintah daerah yang ingin menyesengsarakan penduduknya. Tidak ada pemerintah daerah yang tidak ingin kotanya tertata dengan baik," terang Guberbur DKI Fauzy Bowo usai rapat koordinasi dengan Menteri Perkonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) di Balai Agung, Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Terkait status lahan bantaran sungai tersebut, pihaknya juga menginformasikan sebagian besar adalah badan air dari sungai yang merupakan ruang publik ditempati tanpa status.

Mengantisipasi adanya kesalahan dalam pendataan warga di bantaran sungai Ciliwung, Foke berkomitmen akan mendatanya dengan baik. "Pendataan, fisik, bangunan, mata pencarian, kondisi sosial, kebutuhan penduduk setempat. Semua akan didata," terangnya.

Ditambahkan dia, pendataan aka dilakukan dengan cepat kepada warga yang tinggal 50 meter dari kali Ciliwung mulai dari Kampung Melayu-Manggarai. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4515 seconds (0.1#10.140)