Lily Wahid curigai lahan GKI Yasmin dibisniskan

Rabu, 08 Februari 2012 - 19:27 WIB
Lily Wahid curigai lahan...
Lily Wahid curigai lahan GKI Yasmin dibisniskan
A A A
Sindonews.com - Surat edaran Wali Kota Bogor yang dikeluarkan melalui Sekretaris Daerah tentang pelarangan aktivitas apapun di lokasi Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasin terus menuai kritikan.

Bahkan, Anggota Komisi I DPR RI Lily Wahid mencurigai lahan GKI itu akan direlokasi dan dialihfungsikan untuk keperluan bisnis. Ada indikasi langkah transaksional dari Wali Kota yang ingin memanfaatkan kepentingan umat sebagai lahan bisnis.

Menurut informasi, kata adik Gus Dur itu, ternyata lahan gereja pernah ditawar oleh Wali Kota Bogor kepada seseorang agar dibeli dengan harga Rp4,5 miliar, namun oleh orang tersebut ditawar Rp3,5 miliar.

"Berarti relokasi selama ini cuma kedok saja? Ya disimpulkan saja sendiri. Kalau tujuannya bisnis ya begini urusannya," kata Lily kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Lily sangat menyayangkan sikap Wali Kota Bogor yang terkesan membangkang terhadap Keputusan Mahkamah Agung (MA) dan memberikan lahan itu kepada orang lain.

Karena itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, bisa mengatasi persoalan itu dan mengawasi prilaku Wali Kota Bogor.

"Semoga dia bisa melaksanakan dengan benar mengundang orang yang tepat dan dia bisa mengawasi perilaku wali Kota Bogor dan mencegah ideologi transaksional ini berkembang," tandas Lily.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3029 seconds (0.1#10.140)