Buruh Tangerang batalkan blokir tol

Rabu, 08 Februari 2012 - 17:41 WIB
Buruh Tangerang batalkan blokir tol
Buruh Tangerang batalkan blokir tol
A A A
Sindonews.com - Ancaman buruh Tangerang Raya menggelar aksi besar-besaran pada Kamis 9 Februari 2012 besok dibatalkan.

Buruh tidak akan memblokir tol dan akses menuju Bandara karena sudah ada kesepakatan penerapan Upah Minimum Kota (UMK) Revisi dan pencabutan gugatan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Tangerang Raya.

"Apindo secara resmi sudah mencabut gugatan di PTUN dan berjanji akan menerapkan UMK revisi sesuai dengan yang ditandatangani Gubernur Banten. Maka kami dengan resmi membatalkan aksi blokir ini," kata Sunarno, buruh Independent Tangerang Raya, Kamis (8/2/2012).

Aksi besar-besaran yang rencananya akan dilakukan dengan memblokir pintu tol Kebon Nanas menuju Jakarta, dan akses pintu masuk M1 Bandara Soekarno Hatta akhirnya dibatalkan. Namun demikian buruh tetap akan melakukan aksi simpatik besok.

"Kami memang tidak akan memblokir tol dan menutup akses menuju Bandara tapi kami akan tetap melakukan aksi simpatik dengan membagikan selebaran ke sejumlah titik keramaian di Kota Tangerang," terangnya lagi.

Sekurangnya 1.000 buruh akan dikerahkan dalam aksi simpatik ini, beberapa titik yang akan didatangi ribuan buruh ini di antaranya kawasan industri Tangerang Raya, seperti kawasan Karawaci, Cikokol, Daan Mogot, Batu Ceper, Jatiuwung, Cikupa, Balaraja, dan Legok.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)