Jemaah GKI Jasmin ingin beribadah di gereja

Rabu, 08 Februari 2012 - 16:33 WIB
Jemaah GKI Jasmin ingin beribadah di gereja
Jemaah GKI Jasmin ingin beribadah di gereja
A A A
Sindonews.com - Permasalahan tempat ibadah tak kunjung selesai, jemaah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jasmin, Bogor, Jawa Barat, mengikuti rapat gabungan dengan Komisi I, Komisi III, dan Komisi VIII DPR.

Juru Bica GKI Jasmin Bona mengatakan, pihaknya hanya ingin beribadah di gereja sesuai dengan hukum dan meminta agar rekomendasi dari Ombudsmen segera dilaksanakan.

"Kita ingin agar tetap beribadah di gereja sesuai dengan hukum. Gereja minta putusan Mahkamah Agung (MA) dan rekomendasi dari Ombudsmen segera dilaksanakan," tutur Bona, di sela-sela rapat yang berlangsung, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Menurutnya, kasus ini sudah sampai ke pusat sehingga tidak tepat jika anggota DPR mengatakan masalah ini dilimpahkan ke wali kota Bogor. Karena, lanjut Bona, wali kota Bogor dinilai tidak mau menjalankan putusan MA.

Pihaknya akan terus mengupayakan supaya mendapatkan hak beribadah di gereja yang sah secara hukum. "Gereja tidak pernah bicara soal pelengseran wali kota, gereja hanya meminta jalankan putusan MA dan Ombudsman. Dan kami tidak akan masuk ke ranah politik. Yang saya ingin tegaskan bahwa fundamintalisme tidak boleh berdiri di republik ini," tukas Bona.

Seperti diketahui, masalah tempat ibadah jemaah GKI Jasmin menjadi masalah di Bogor. Jemaah dan warga sekitar kerap bersitenang lantaran warga sekitar melarang jemaah untuk beribadah. Hal ini dikarenakan, pihak Pemerintah Kota Bogor melakukan penyegelan lokasi GKI Jasmin.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)