Pilot konsumsi Narkoba, masyarakat ragu naik pesawat

Minggu, 05 Februari 2012 - 19:34 WIB
Pilot konsumsi Narkoba, masyarakat ragu naik pesawat
Pilot konsumsi Narkoba, masyarakat ragu naik pesawat
A A A
Sindonews.com - Direktur Operasional Garuda Indonesia Kapten Ari Sapari mengatakan, kasus tertangkapnya pilot Lion Air menggunakan narkotika jenis sabu berdampak pada semua maskapai penerbangan nasional. Kekhawatiran itu juga dirasakan oleh maskapai Garuda Indonesia.

"Sekarang kan terus terang saja masyarakat akhirnya menjadi ragu," ujarnya saat acara diskusi dengan tema 'Melongok bagaimana Pengawasan Pilot Garuda,Supaya Terhindar Dari Pemakaian Obat-obatan atau Sabu-sabu di Sate House Senayan, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2012).

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya mengaku mendukung 1000 persen untuk melakukan tes kepada para pilot dalam masalah itu. "Jadi kita siap apapun yang regulator inginkan untuk mengklarifikasi hal begini untuk menyakinkan pengguna jasa," tambahnya.

Dia mengaku, Garuda juga ingin mendapatkan peralatan-peralatan mutakhir yang dapat mendeteksi hal-hal tersebut. "Karena kami punya satu keyakinan untuk bisa meyakinkan bahwa Garuda memberikan suatu jaminan," tuturnya.

Keselamatan para penumpang adalah hal yang paling utama. Unutk itu, secara internal pihaknya mewajibkan setiap menajemen untuk lebih dekat lagi kepada awak maskapai, terutama para pilot. "Cara tersebut untuk mendeteksi seorang pilot menggunakan narkoba atau tidak," jelasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)