Truk terbalik, lalu lintas Condet lumpuh

Kamis, 02 Februari 2012 - 09:34 WIB
Truk terbalik, lalu lintas Condet lumpuh
Truk terbalik, lalu lintas Condet lumpuh
A A A

Sindonews.com - Sebuah truk Hino bermuatan gula pasir bernomor polisi BE 4269 LC terperosok di Jalan Raya Condet, depan gang Jalan Manunggal 13, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Menurut Iman, 50, salah seorang warga sekitar, truk yang dikendarai Apipi (24) warga Lampung Selatan itu melaju dari arah Cililitan ke arah Rindam.

"Tapi pas di depan gang manunggal 13, truknya mau mutar arah. Mau ke sebuah toko di Batu Ampar. Tapi tahu-tahu jeblos," ujarnya kepada Sindonews, Kamis (2/2/2012).

Akibatnya di Jalan Raya Condet, arus lalu lintas mengalami kemacetan. Menurut Bripka Juweni, salah seorang anggota Satlantas Polres Jakarta timur, kemacetan terjadi di Jalan Raya Condet mulai truk tersebut terperosok.

"Macetnya sekitar 1,5 kilometer dari arah Gang Budaya, Condet (samping Pasar Grosir Cililitan) ke arah Rindam. Sebaliknya, dari Rindam ke Cililitan mengalami macet sekitar dua kilometer," ujarnya.

Dari pantauan Sindonews, kemacetan tersebut dipicu karena badan truk terperosok hingga memakan setengah badan jalan Raya Condet. Alhasil, kendaraan yang melintas di jalan itu mengalami kesulitan untuk melalui tempat kejadian truk terperosok.

Sementara itu, evakuasi berhasil dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB, oleh bantuan mobil derek. Dari pantauan di lapangan, sebelum dibantu dengan derek, sejumlah karung gula pasir yang diangkut truk itu dibantu diturunkan oleh warga sekitar, agar muatan truk menjadi ringan. Saat truk berhasil dievakuasi, lalu lintas pun kembali lancar sekitar pukul 08.00 WIB. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)