Temui perwakilan buruh, Menakertrans ambil langkah seribu

Rabu, 01 Februari 2012 - 18:08 WIB
Temui perwakilan buruh, Menakertrans ambil langkah seribu
Temui perwakilan buruh, Menakertrans ambil langkah seribu
A A A
Sindonews.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar akhirnya mau menemui para buruh untuk membicarakan Upah Minimum Kota dan Kabupaten (UMK).

Namun sayang, dalam pertemuan itu Muhaimin hanya mengundang perwakilan buruh untuk berbicara dengan pihak Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang di ruang pertemuan terpisah.

"Saya sudah sampaikan pembicaraan dengan pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk mencari titik temu terbaik. Untuk sementara, respon buruh positif," ujar Muhaimin mengklaim, di Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Ditambahkan dia, untuk finalisasi teknis UMK pihaknya menyerahkan kepada Apindo, buruh dan pemerintah daerah (Pemerintah Provinsi Banten dan Kota Tangerang) agar membuat kesepakatan bersama.

Setelah memfasilitasi pertemuan buruh dengan Apindo, dan perwakilan Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang, Muhaimin kemudian menghampiri salah satu koordinator aksi buruh dan mengajak mereka duduk bersama melakukan diskusi, melakukan pembicaraan membahas UMK di ruang terpisah.

Merasa dapat angin segar, para buruh akhirnya mengikuti kemauan Muhaimin. Namun setelah perwakilan buruh ikut duduk bareng, Muhaimin langsung mengambil langkah seribu untuk meninggalkan ruangan pertemuan yang sudah dipenuhi ratusan buruh dengan tergesa-gesa.

Sementara itu, sekitar tujuh perwakilan sudah memasuki ruang pertemuan untuk berdiskusi dengan pihak pemerintah. Hingga kini, para buruh masih menunggu dengan bimbang nasib mereka. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)