Komjen Makbul Padmanegara tak kenal Shinta Bachir

Senin, 30 Januari 2012 - 17:44 WIB
Komjen Makbul Padmanegara tak kenal Shinta Bachir
Komjen Makbul Padmanegara tak kenal Shinta Bachir
A A A
Sindonews.com - Isu jenderal bintang tiga mantan Kepala Polisi Daerah Metro Jaya melakukan ancaman pembunuhan terhadap seorang artis yang bernama Sinta Bachir, membuat gerah para petinggi polisi. Pernyataan-pernyataan ini cukup mengganggu dan menyesatkan bagi para perwira tinggi alumnus Akabri '74'.

Mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Makbul Padmanegara memprotes Shinta Bachir. Melalui kuasa hukumnya, dia menuding Shinta Bachir melakukan pencemaran nama baik. Meski Shinta tak menyebut nama pelaku, tuduhannya dianggap seolah dituduhkan kepada Makbul.

"Klien kami tidak mengenal dan tidak ada hubungan sama sekali dengan Shinta Bachir," ujar kuasa hukum Makbul, Alfons Loemau, yang mewakili Makbul di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Dia mengatakan, dalam tabloid mingguan C&R edisi 700 THN XIV Rabu 25-31 Januari 2012, Shinta menyebut mantan Kapolda, bintang tiga, lulusan Akabri angkatan '74. Satu-satunya jenderal bintang tiga angkatan tersebut, menurut Alfons, adalah Makbul.

"Itu pernyataan pencemaran nama baik karena klien tidak mengenal Shinta," ujarnya.

Dia meminta Shinta meralat dan mengklarifikasi pernyataan di tabloid tersebut. Hal ini pembunuhan karakter atas Komjen (Purn) Makbul yang tak mengetahui adanya peristiwa yang dialami Shinta.

"Kami hari ini mengklarifikasi bahwa hal ini tidak benar. Sekaligus meminta yang membuat pernyataan tersebut (Shinta Bachir) meralat. Apabila tidak diralat pernyataan tersebut, ini akan mengganggu kehormatan klien kami sebagai petinggi Polri," pungkas Alfons.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada pertengahan Januari lalu artis Shinta Bachir melaporkan oknum peneror melalui telepon dan pesan singkat terhadap dirinya dan keluarga kepada pihak Polda Metro Jaya.

Peneror itu, kata dia, mengancam akan membunuhnya. Dia menyebutkan, oknum peneror itu adalah mantan Kapolda Metro Jaya. Namun, Shinta belum sama sekali menyebut nama jenderal bintang tiga yang disebutnya kepada media. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6190 seconds (0.1#10.140)