Miranda masih tetap Dosen UI

Kamis, 26 Januari 2012 - 16:54 WIB
Miranda masih tetap Dosen UI
Miranda masih tetap Dosen UI
A A A
Sindonews.com – Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) hingga kini masih berstatus sebagai dosen tetap di Universitas Indonesia (UI). Miranda pun masih menyandang gelar sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomi (FE).

Dekan Fakultas Ekonomi UI Firmanzah Menegaskan, status tersangka Miranda. Pihaknya masih menunggu proses hukum yang berjalan di KPK.

“Ibu Miranda Masih mengajar, saya tak tahu detail karena baru hari ini KPK tetapkan status beliau, tapi kalau kita sih kita ikuti saja bagaimana prosesnya,” ujarnya kepada wartawan di FEUI, Kamis (26/1/2012).

Firmanzah menambahkan selama dicekal oleh KPK, performa mengajar Miranda selama ini tak ada masalah. Mahasiswa pun, kata dia, tidak pernah mengeluhkan status hukum Miranda.

“Kebijakan kami, kita hormati dan ikuti proses hukum. Sebagai teman, pendapat saya sama, kita hormati proses hukum. KPK juga lembaga resmi, dan kasusnya juga tak terjadi di FEUI dan lingkungan UI, tapi diluar, dan tidak ada pengaruhnya. Ibu Miranda juga mengajar tepat rasanya, jika statusnya masih sebagai guru besar,” tandasnya.

Sementara itu, Miranda merasa terkejut atas penetapan tersangka dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya selama ini dia kooperatif dalam menjalani proses pemeriksaan di KPK.

Namun demikian dirinya masih menaruh kepercayaan terhadap lembaga antikorupsi tersebut bisa menegakkan hukum secara profesional. Selain itu dia juga berharap penangan proses hukum yang melibatkan dirinya itu bisa cepat selesai dan tidak menjadi polemik berkepanjangan.

"Meski saya terkejut, saya akan jalani semua proses-prosesnya, meski seperti saya katakan tadi, saya tidak menyangka akan melalui proses seperti ini," ujar Miranda ketika ditemui wartawan di kediamannya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4091 seconds (0.1#10.140)