CCTV Kemendag tak bisa dijadikan bukti

Kamis, 26 Januari 2012 - 14:01 WIB
CCTV Kemendag tak bisa...
CCTV Kemendag tak bisa dijadikan bukti
A A A
Sindonews.com - Bukti rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di Kementerian Perdagangan (Kemendag) ternyata tidak mampu memberikan gambaran kecelakaan maut yang terjadi di Halte Tugu Tani pada Minggu 22 Januari 2012 lalu.
Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto yang mengatakan keberadaan tiga titik CCTV yang ada di Kemendag tidak bisa digunakan secara signifikan.

"Kita sudah menyita rekaman CCTV dari sekuriti gedung. Namun dari hasil rekaman tersebut tidak hasil signifikan yang kami dapatkan," ujar Sudarmanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/1/2012).

Hasil dari rekaman tersebut menurutnya, tidak dapat menunjukkan detik-detik gambar saat mobil Xenia yang dikendarai Afriyani dan kawan-kawan menabrak pembatas dan 12 orang hingga menyebabkan sembilan orang di antaranya tewas.

"Ada tiga CCTV, yang satu remang-remang tidak jelas. Satu lagi tidak ada akses jalan raya hanya ada di dalam gedung saja," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Sudarmanto, pihaknya tidak menjadikan CCTV tersebut sebagai bukti. Pemeriksaan saksi menjadi jalan keluar untuk mengetahui kejadian tersebut.

"Karena CCTV tidak signifikan jadi kami akan tetap periksa saksi-saksi saat di tempat kejadian. Sampai dengan hari ini saya telah periksa 15 saksi. Hari ini pemeriksaan saksi masih berlanjut," imbuhnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0529 seconds (0.1#10.140)