Puting beliung rusak ratusan rumah di Bekasi

Rabu, 25 Januari 2012 - 17:35 WIB
Puting beliung rusak ratusan rumah di Bekasi
Puting beliung rusak ratusan rumah di Bekasi
A A A

Sindonews.com – Ratusan rumah di empat desa Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Bahkan beberapa rumah warga roboh akibat tertimpa pohon tumbang yang diterjang angin puting beliung.

Tiga rumah rusak parah dan nyaris roboh akibat dihantam angin puting beliung. Selain itu satu rumah warga pun roboh akibat tertimpa pohon yang berusia puluhan tahun.

Darma, warga yang rumahnya rusak parah mengatakan, saat kejadian dirinya sedang nonton televisi bersama istri dan anaknya. Tiba-tiba, Darma mendengar suara angin yang bertiup kencang. Saat itu juga, pohom asem yang berusia 40 tahun berada belakang rumah langsung menimpa rumahnya hingga hancur.

“Beruntung pohon tumbang yang menimpa rumah tidak menimpa kami sekeluarga. Kami sekeluarga selamat,” ungkap Darma menjelaskan kepada wartawan, Rabu (25/1/2012).

Sementara diketahui, peristiwa angin puting beliung terjadi di Kampung Gaga Rt 05 Rw 04 dan empat desa diantaranya Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muara Gembong. Desa pantai sederhana, Mekar Harapan Jaya dan Jaya Bakti.

Hingga kini sebagian warga masih melakukan perbaikan rumah dan melakukan pembuangan pohon pohon tumbang yang menutup jalan. Namun, pemerintah kabupaten belum ada yang datang ke lokasi kejadian.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1359 seconds (0.1#10.140)