KAI tambah bola beton di Bekasi

Selasa, 24 Januari 2012 - 16:26 WIB
KAI tambah bola beton di Bekasi
KAI tambah bola beton di Bekasi
A A A
Sindonews.com - PT KAI Daop I kembali memasang bola beton di perlintasan kereta api antara Stasiun Tambun dan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Gawang itu dipasang tepat di kilometer 43+58 atau sekitar 500 meter dari Stasiun Cikarang. Pemasangan dilakukan agar penumpang tak nekat naik ke atas gerbong.

Senior Manajer Keamanan PT KAI Daop I Achmad Sujudi mengatakan, bandul bola memiliki berat sekira 3 kilogram, dipasang dengan jarak 15 centimeter dari badan gerbong kereta. "Bola benton sebelumnya dipasang 25 centimeter dari atap gerbong, sekarang ini direndahkan menjadi 15 centimeter," jelas Achmad.

Pihaknya sudah mengumumkan soal pemasangan bandul bola kepada masyarakat terutama penumpang kereta api. Dengan sosialisasi itu diharapkan penumpang tahu dan mengurungkan niatnya untuk naik ke atas gerbong.

Dalam rangka sosialisasi itu, bahkan setiap kereta api yang melintas diberhentikan untuk memberikan pengumuman kepada penumpang. Kata Sujudi, pemasangan bola beton sama akan dilakukan di Cikarang-Lemahabang.

Sebelumnya, bandul beton dipasang di perlintasan kereta Jalan Haji Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi, atau pos perlintasan 81. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)