Fasilitas umum DKI tak jamin rasa nyaman & aman

Selasa, 24 Januari 2012 - 13:58 WIB
Fasilitas umum DKI tak jamin rasa nyaman & aman
Fasilitas umum DKI tak jamin rasa nyaman & aman
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut di depan Gedung Kementerian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, menyita perhatian berbagai kalangan. Wakil DPR RI Pramono Anung menilai kecelakan itu karena minimnya rasa nyaman dan aman di tempat-tempat pelayanan umum di DKI

Pramono Anung mengatakan, kasus Xenia maut ini perlu dipikirkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) DKI, soal perlindungan terhadap pejalan kaki.

"Kita masih melihat begitu banyak sarana umum di DKI yang tidak memberikan rasa aman dan nyaman. Memang sudah mulai ada penertiban perbaikan terhadap sarana umum di DKI. Tapi ini masih berjalan sepotong-potong tidak secara keseluruhan," ucapnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Pramono mengatakan, kasus ini harus menyadarkan semua pihak bahwa hilangnya nyawa bisa terjadi di mana saja tanpa orang menyadari. Para korban sudah sesuai dengan jalurnya di trotoar jalan.

"Semua korban, sudah pada posisi tepat untuk berjalan kaki," katanya

Dia menambahkan, polisi perlu melakukan razia kepada sejumlah tempat hiburan yang memberikan kebebasan untuk menggunakan narkoba, miras, dan sebagainya secara berlebihan yang kemudian menimbulkan korban cukup banyak," katanya.

Pramono mengaku sedih dan kasihan terhadap para korban dan keluarga dari kecerobohan seorang pengemudi yang menggunakan narkoba sehingga menyebabkan nyawa orang melayang.

"Tersangka harus mendapat hukuman maksimal, karena korbannya cukup banyak," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)