Konyol, sudah kena musibah dimintai duit

Minggu, 22 Januari 2012 - 19:11 WIB
Konyol, sudah kena musibah dimintai duit
Konyol, sudah kena musibah dimintai duit
A A A
Sindonews.com - Pengenaan biaya antar empat jenazah korban Xenia "liar" di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, sebesar Rp7,5 juta dinilai tidak manusiawi.

"Saya enggak setuju dengan ini, menurut saya tidak manusiawi," tegas teman korban, Enny Salim (37), di RSCM, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012).

Pihak rumah sakit sendiri sempat meminta pihak keluarga korban untuk menyertakan surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW, jika tidak mampu membayar. Namun keluarga tidak bisa menyanggupinya.

Enny sendiri sempat membantu pihak keluarga bernegosiasi dengan pihak rumah sakit. "Saya bilang bagaimana kalau suratnya menyusul hari Selasa, karena inikan hari libur," terangnya.

Enny mempertanyakan rasa kemanusiaan yang dimiliki rumah sakit. Apalagi sebagai sesama muslim, seharusnya pihak rumah sakit bisa membantu jenazah agar dapat dimakamkan secepatnya.

Sementara saat hal ini dikonsultasikan ke pihak Jasa Raharja, Enny merasa tidak penyelesaian yang membantu.

"Sempat ngomong ke Jasa Rahaja, ini katanya akan dibayar setelah urusan selesai. Ini konyol, pengurangan biaya juga tidak bisa. Akhirnya sudah dilunasi pihak keluarga," tutupnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)