Pengemis di Vihara sulit ditertibkan

Minggu, 22 Januari 2012 - 15:20 WIB
Pengemis di Vihara sulit ditertibkan
Pengemis di Vihara sulit ditertibkan
A A A
Sindonews.com - Pihak pengelola Vihara Kim Tek Ie di Jalan Kemenangan Raya, Glodok Jakarta Utara mengaku kesulitan menangani pengemis di sekitar Vihara pada momen Imlek tahun ini. Para pengemis kerap menerobos pagar pembatas.

Salah satu petugas Vihara, Mujiono mengatakan, pihak vihara sudah memberikan pagar pembatas untuk para pengemis. Akan tetapi, para pengemis membandel dan kerap menerobos pagar pembatas yang hanya dibuat dari tali tambang tersebut.

“Pagar ini antisipasi saja untuk para pengemis supaya tidak mengganggu pengunjung yang sedang berdoa. Tapi kadang pengemis malah menerobos pagar,” ungkap Mujiono menjelaskan kepada Sindonews, Minggu (22/1/2012).

Menurut Mujiono, di Vihara Kim Tek Ie, ada sekira 500 pengemis memadati vihara. Bahkan, para pengemis datang dari sengaja datang daerah. “Banyak pengemis baru di sini. Dari mukanya baru dan bukan yang biasa mangkal di sini,” kata Mujiono.

Salah seorang pengemis asal Cirebon berinisial S biasa mangkal di depan LTC Glodok yang lokasinya cukup jauh dari vihara. S mengakui kerap menerobos pagar pembatan untuk berteduh. “Kalau di halaman kita kepanasan. Jadi terpaksa saya menerobos pagar untuk berteduh,” paparnya.

Dari pantauan Sindonews, para pengemis berebut nasi bungkus yang dibagikan oleh salah seorang pengunjung. Situasi pembagian sempat diwarnai kericuhan. Lantaran berebut, nasi bungkus tersebut malah terbuang berserakan.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3535 seconds (0.1#10.140)