Depok, posko SIM malam dimulai hari ini

Sabtu, 21 Januari 2012 - 13:55 WIB
Depok, posko SIM malam dimulai hari ini
Depok, posko SIM malam dimulai hari ini
A A A
Sindonews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Depok mulai membuka posko pembuatan Surat Ijin Mengemudi khusus hari sabtu dan minggu malam hari atau disebut SIM Night pada hari ini, Sabtu (21/01/12).

Kasat Lantas Polres Depok Kompol Risto Samudro mengatakan pembukaan perdana SIM Night akan berlangsung di depan pintu utama ITC Depok, Jalan Margonda Raya.

“Sabtu malam sudah mulai aktif. Loket akan kami buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 untuk hari Sabtu dan pukul 08.00 hingga pukul 21.00 untuk hari Minggu,” tuturnya di Polres Depok Jalan Margonda Raya, Sabtu (21/01/12).

Risto menambahkan, sebagai tahap awal, posko yang dibuat khusus untuk memperpanjang SIM ini akan diletakan di ITC yang dekat dengan terminal dan stasiun sehingga mudah dijangkau masyarakat.

Risto pun berharap, dengan adanya SIM Night yang dibuka pada akhir pekan ini, bisa meningkatkan serta memudahkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aturan berlalu lintas. Dan juga membantu masyarakat yang tidak memiliki waktu pada hari kerja.

“Kita buka ini karena banyak warga yang sibuk kerja di pagi hari,” paparnya.

Kanit SIM Polresta Depok AKP Tomo menambahkan, dengan pelayanan lima petugas yang berjaga
di posko tersebut, pihaknya berjanji akan dapat menampung sekitar 100 orang pendaftar pada tahap awal.

Tomo menegaskan SIM Night hanya khusus untuk pelayanan perpanjangan SIM. Dan prosesnya dijamin cepat.

“Posko tersebut hanya untuk perpanjangan saja. Karena waktu pelayanan pembuatannya kami jamin
singkat, kami pun yakin bisa menampung sekitar 100 Orang pendaftar. Syaratnya pun mudah, pendaftar hanya tinggal membawa SIM yang lama saja,” jelas Tomo. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)