PT KAI jelaskan ke Komnas HAM soal bola beton

Selasa, 17 Januari 2012 - 12:11 WIB
PT KAI jelaskan ke Komnas HAM soal bola beton
PT KAI jelaskan ke Komnas HAM soal bola beton
A A A
Sindonews.com - Kepala Daerah Operasi (Kadaops) I PT KAI Purnomo Radiq beserta jajarannya menyambangi gedung Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Kedatangan tersebut terkait dengan undangan pihak Komnas HAM menyangkut kebijakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) memasang bola beton untuk mengatasi kebandelan para penumpang di atap kereta.

Selain kebijakan bola beton, Komnas HAM juga memanggil PT KAI terkait rencana penghapusan Kereta Rel Listrik (KRL) ekonomi Jabodetabek. Turut hadir dalam pertemuan itu, Syafruddin Simeulue selaku Komisioner Komnas HAM.

Pihak PT KAI dalam pertemuan itu menjelaskan seputar kendala di lapangan yang dialaminya dalam mengatasi tidak disiplinnya para pengguna jasa KRL yang naik ke atas atap kereta. Pihak PT KAI mencontohkan Stasiun Manggarai yang saat ini sudah dipasang kawat duri dan intens dilakukan penertiban perlahan mulai menjadi lebih steril dari penumpang di atas atap kereta.

Namun ketika langkah penertiban dikendorkan maka para penumpang akan kembali naik ke atas atap kereta. Tentu saja ulah para penumpang di atas atap kereta ini bikin gemes pihak PT KAI tersebut.

"Kalau kami tertibkan ya tidak bakalan habis, karena mereka akan kembali lagi, begitu diturunkan besoknya naik lagi," kata Purnomo dalam penjelasannya di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta, Selasa (17/1/2012).
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6688 seconds (0.1#10.140)