Foke instruksikan sterilisasi jalur Busway

Selasa, 17 Januari 2012 - 09:41 WIB
Foke instruksikan sterilisasi jalur Busway
Foke instruksikan sterilisasi jalur Busway
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menginstruksikan kepada jajarannya untuk kembali mengaktifkan sterilisasi jalur busway.

Foke mengatakan, transportasi Transjakarta merupakan alat transportasi massal warga Jakarta untuk ketertiban dan kelancaran itu dibutuhkan perhatian dan kerjasama semua lapisan masyarakat.

"Oh jelas, saya sih membawakan aspirasi dari para pengguna jasa busway, mereka kan ingin cepat sampai. Jadi menurut saya sistem angkutan umum harus begitu, harus steril," ujarnya di Balaikota Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Foke menambahkan, instruksi ini terutama ditujukan kepada Dinas Perhubungan. "Saya sudah minta pak Udar Pristono (Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta) utk mengaktifkan kembali sterilisasi jalur busway, saya kira semua yang berpihak pada angkutan umum akan mendukung itu," tambahnya.

Foke berpendapat dirinya hanya membawakan aspirasi dari para pengguna jasa busway, "Ya mereka kan ingin cepat sampai,"imbuhnya lagi.

Akhir-akhir ini kondisi jalur Busway semakin tidak steril dari kendaraan nonbusway, hal ini tentu saja merugikan pengguna busway karena waktu tunggu yang semakin lama. Bahkan pada tanggal 12 Januari 2012, di daerah jalan Pramuka, Jakarta Timur seorang oknum polisi pengawal mobil securicor melakukan aksi koboi dengan melepaskan tembakan di udara karena dilarang oleh petugas untuk melintas di jalur busway. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)