Banjir, jalan tol Jakarta-Merak ditutup

Minggu, 15 Januari 2012 - 13:46 WIB
Banjir, jalan tol Jakarta-Merak ditutup
Banjir, jalan tol Jakarta-Merak ditutup
A A A
Sindonews.com - Jalan tol Jakarta-Merak ditutup. Penutupan dilakukan karena ruas jalan terendam banjir setinggi 1,2 meter di KM 30-50 arah Serang, akibat meluapnya Sungai Ciujung, Serang, Banten.

Akibat penutupan jalan itu, akses lalu-lintas tol Jakarta-Merak menuju Serang tidak bisa dilalui. Penutupan jalan tol, dimulai dari tol Balaraja sehingga mengakibatkan jalan dialihkan. Penutupan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya dari pihak PT Marga Mandala Sakti.

Sri Suciati, pengguna jalan mengatakan, sampai saat ini kendaraan masih menumpuk di jalan tol menuju pintu tol Balaraja. Untuk mengatasi antrean arus lalu-lintas, laju kendaraan dialihkan keluar pintu tol Balaraja. Padatnya kendaraan, membuat jalan alternatif menuju Serang itu lumpuh.

"Tidak bisa keluar, jalan lumpuh total. Saya sudah menunggu di jalan ini (pintu tol Balaraja) sejak empat jam lalu. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya," ujar Sri saat dihubungi Sindonews, Minggu (15/1/2012).

Ditambahkan dia, dari pintu tol Serang Timur menuju Pelabuhan Merak juga tidak bisa digunakan. Warga yang melintas diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif, namun kendaraan tetap tidak bisa bergerak.

"Serang Timur dijadikan salah satu alternatif bagi pengendara yang hendak menuju Merak. Tapi karena adanya pengalihan jalan tersebut, mulai dari Keragilan sudah ada antrean yang sangat panjang," terangnya.

Hingga saat ini, pihak PT Marga Mandala Sakti, selaku pengelola jalan tol masih belum ada yang bisa dimintai keterangan terkait banjirnya jalan tol. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)