Minimarket kembali jadi sasaran perampokan

Sabtu, 14 Januari 2012 - 11:08 WIB
Minimarket kembali jadi sasaran perampokan
Minimarket kembali jadi sasaran perampokan
A A A
Sindonews.com - Belakangan ini pihak kepolisian dipusingkann dengan ulah para perampok yang menjadikan minimarket sebagai sasarannya. Maka itu, Polda Metro Jaya saat ini tengah melakukan penyelidikan di balik maraknya perampokan di sejumlah minimarket.

Belum tuntas upaya penyelidikan pihak kepolisian, perampokan di minimarket ini kembali terjadi. Circle K di Jalan Kebon Kacang IX No 21B, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemarin, Jumat 13 Januari 2012 menjadi korban perampokan.

Menurut keterangan pihak Polsek Tanah Abang, pelaku yang menggunakan helm serta memakai jaket hitam dalam melancarkan aksinya. Pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp1,3 juta dengan mengancam store supervisor bernama Elawati dan petugas kasir, Delia Irwandi Putri.

Awalnya, pelaku masuk ke dalam toko tersebut sambil tetap mengenakan helm. Pelaku juga sempat berbincang dengan kasir untuk menanyakan rokok seolah ingin membelinya. Namun pelaku menodongkan pistol kepada kasir tersebut. Dia meminta agar brankas yang berada didalam untuk dibuka dan mengambil uang Rp1,3 juta yang ada di dalamnya.

"Diduga pistol Jenis FN itu hanya pistol mainan," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Imam Setiawan, Jakarta, Sabtu (14/1/2012).

Dalam melacak kejadian ini, pihaknya mengaku kesulitan. "Lantaran tidak ada CCTV di Circle K tersebut," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan minimarket kerap terjadi di berbagai wilayah. Terakhir terjadi pada Selasa 10 Januari 2012 di Jombang, Pondok Aren, Tangerang. Dalam perampokan ini, pelaku berhasil menggasak uang belasan juta rupiah beserta beberapa barang seperti rokok dan susu bubuk.

Aksi serupa juga terjadi di minimarket sekitar wilayah Jakarta, seperti di wilayah Ciputat,
Menteng dan Kebon Sirih, serta Pulo Gadung. Selain itu, perampokan di minimarket juga terjadi di wilayah Bekasi dan Depok. Minimarket yang menjadi sasaran biasanya yang buka 24 jam.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)