Polres Kota Tangerang Klaim Wilayahnya Aman Ranjau Paku

Sabtu, 14 Januari 2012 - 10:58 WIB
Polres Kota Tangerang Klaim Wilayahnya Aman Ranjau Paku
Polres Kota Tangerang Klaim Wilayahnya Aman Ranjau Paku
A A A
Sindonews-com - Maraknya tindak pidana ranjau paku yang terjadi di wilayah pengamanan Polda Metro Jaya , membuat pihak Polres Metro Tangerang Kota, menggelar razia, Sabtu, (14/1/2012). Kota Tangerang dinyatakan aman dari ranjau paku.

"Saat ini sedang marak modus tebar paku dijalan. Untuk itu guna menjaga kamtibmas, kami menggelar razia dibeberapa titik akses menuju Jakarta, ini merupakan langkah antisipatif," kata Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Hudit, di polres Tanggerang.

Pencarian paku dijalan raya ini menggunakan mobil golf, yang sudah dipasang perangkat magnet di bagian bawahnya, sehingga paku dapat tersedot dan menempel pada badan magnet.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pamudji mengatakan bahwa wilayah Kota Tangerang relatif aman dari praktek ranjau paku. Namun karena metode kriminal itu sedang tren di wilayah Polda Metro Jaya, maka pihaknya harus mengantisipasi.

"Siapa tahu pelaku itu adalah jaringan. Mereka tidak saja beroperasi di Jakarta, tapi juga di daerah yang berdekatan dengan Jakarta seperti Tangerang," ucapnya.

Ada sejumlah titik yang dianggap rawan ranjau paku di Kota Tangerang, seperti Jalan Daan Mogot, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Serpong.

Dari razia yang berlangsung hari ini, tidak terlalu banyak paku didapatkan disepanjang jalan menuju Jakarta ini. Akan tetapi upaya ini mendapatkan apresiasi masyarakat pengguna jalan.

" Ya memang sudah tugas polisi untuk lebih berinisiatif jangan sampai nanti banyak korban baru bertindak," tutur Aria Gada, warga Neglasari saat melintas di Jalan Daan Mogot. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6201 seconds (0.1#10.140)