Guruh sayangkan mundurnya Prijanto

Jum'at, 13 Januari 2012 - 20:39 WIB
Guruh sayangkan mundurnya Prijanto
Guruh sayangkan mundurnya Prijanto
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Guruh Soekarnoputra menyayangkan mundurnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. Menurutnya, sebagai ibu kota negara, seharusnya Jakarta menjadi contoh bagi wilayah lain. Kalau sampai kisruh, dikhawatirkan akan merembet di daerah-daerah lain di Indonesia.

"Saya merasa prihatin dan semoga kisruh kepemimpinan ini bisa cepat berakhir," kata Guruh, di sela-sela perayaan ulang tahunya ke-59 di kediamanya, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2012).

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan mengatakan, untuk kesekian kalinya rapat paripurna DPRD DKI terkait pengunduran Prijanto batal digelar. Seharusnya, rapat digelar hari ini. Padahal seharusnya rapat itu digelar pekan lalu, yakni pada Jumat 6 Januari 2012. "Saat rapat fraksi diadakan, hampir semua fraksi meminta waktu rapat paripurna dimundurkan," jelasnya.

Menurut Ferrial, fraksi yang meminta rapat paripurna pengunduran diri Prijanto ini ditunda adalah partai-partai yang mendukung Prijanto maju menjadi Wakil Gubernur DKI, empat tahun silam.

"Fraksi yang mendukung Prijanto belum merasa menerima penjelasan yang konkret, terkait alasan pengunduran diri Prijanto. Mereka ingin meminta tanggung jawab Prijanto, dan menanyakan secara langsung, kenapa Prijanto mundur," terangnya.

Saat ditanya kapan rapat paripurna akan dilaksanakan kembali, Ferrial mengaku belum ada tanggal pasti. "Kemungkinan pekan depan. Kita lihat, situasi Pak Pri bagaimana. Paling cepat, ya pekan depan. Atau pekan yang akan datang lagi," tambahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)