Macet parah, lalin Gatot Subroto dialihkan

Kamis, 12 Januari 2012 - 18:48 WIB
Macet parah, lalin Gatot Subroto dialihkan
Macet parah, lalin Gatot Subroto dialihkan
A A A
Sindonews.com - Unjuk rasa menunutut penyelesaian konflik agraria berujung ricuh dan memacetkan lalu lintas. Sekira 6.000 orang pendemo menutupi akses Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sehingga, rekayasa lalu lintas pun diterapkan polisi sepanjang jalan itu guna mengurai kemacetan.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat AKBP Budiyanto mengatakan, selama demo berlangsung kendaraan yang melintasi di Jalan Gatot Subroto terpaksa dialihkan.

"Semenjak pukul 12.00 WIB tadi, kendaraan dialihkan dari sekat dua ke Asia Afrika, Senayan, Palmerah," ujar Budi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (12/1/2012).

Dia memaparkan, rekayasa lalu lintas diterapkan pada arus menuju Slipi dari arah Semanggi. Di depan Halte Semanggi, kendaraan akan dibelokkan ke arah Bundaran Senayan dan memutar lagi menuju Semanggi.

Sementara dari arah Jalan Jenderal Sudirman dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda, Senayan. Kendaraan selanjutnya memutar di depan Hotel Mulia ke arah Palmerah langsung menuju Slipi. Sementara dari arah Senayan, kendaraan akan diteruskan ke arah Palmerah menuju Slipi.

"Untuk semantara waktu, polisi mengimbau kepada warga untuk menghindari Jalan Gatot Subroto. Kami akan buka jalan seperti biasa, jika demonya selesai. Di samping itu, demonstrasi ini pun menjadi tontonan para pengendara mobil yang melintas di tol dalam kota, depan Gedung DPR," ucap Budi.

Dia menambahkan, pengalihan tersebut bersifat situasional. Hingga berita ini diturunkan, pengalihan arus lalu lintas masih diberlakukan. Kendati demikian, sudah polisi bersiap membuka kembali Jalan Gatot Subroto. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9417 seconds (0.1#10.140)